Kunjungan Kerja Staf Ahli Mentan Bidang Investasi di Kalimantan Tengah

Kantor Balai Karantina Pertanian Kelas II Palangkaraya kembali dikunjungi Para Pejabat Pemangku Kepentingan. Kali ini Staff Ahli Menteri Pertanian RI sengaja berkunjung dalam rangka menjalin silaturahmi dengan para ujung tombaknya Badan Karantina Pertanian di Wilayah Kalimantan Tengah. Momen tersebut langsung digunakan oleh Bapak Ir. Syukur Iwantoro selaku Staf Ahli Bidang Investasi Pertanian.

Dalam arahannya, beliau menyampaikan bahwa Kalimantan Tengah merupakan salah satu wilayah strategis bagi para pelaku pembisnis di Indonesia. Tak kurang dari 5 tahun, Kalimantan Tengah akan menjadi tempat tujuan para pembisnis melihat prospek yang sangat menjanjikan. Hal ini bisa dilihat dari beberapa perusahaan yang mulai menerapkan Sistem Integrasi Sawit-Sapi. Beberapa perusahaan importir sudah mendapatkan izin impor sapi tahun 2017 ini. Selain sapi, akan juga disusul program padi organik kemudian pemasukan bibit tebu.

Beliau juga menambahkan, Balai Karantina Pertanian Kelas II Palangkaraya perlu mempersiapkan Sumber Daya Manusia dan Fasilitas karena tantangan ke depan akan menjadi lebih berat. Menganalisa kebutuhan pegawai serta fasilitas yang dibutuhkan agar Karantina Palangkaraya tidak kecolongan dalam melaksanakan tugasnya. Di ujung sambutannya, beliau menegaskan agar Karantina Pertanian bersih dari pungli sehingga tidak menghambat para pelaku bisnis agar menimbulkan rasa nyaman berbisnis di Wilayah Kalimantan Tengah. Meskipun terbilang singkat, akan tetapi arahan yang diberikan mampu membangkitkan semangat para petugas Balai Karantina Pertanian Kelas II Palangkaraya.

DSC_5373 resized DSC_5398 resized

Close Menu