Jadi Partisipan, Tim Karantina Palangkaraya Sukseskan Operasi OPSON VI

OPERASI OPSON VI di Palangkaraya

Sepekan setelah pembentukan Tim OPSON VI di Kalimantan Tengah, Tim langsung bergerak dilapangan. Satu persatu warung dan toko di kota Palangkaraya didatangi dan dilakukan pemeriksaan kelayakan makanan berbahan daging yang dijualbelikan.

Pada salah satu pengecer produk berbahan daging, ditemukan bahan makanan yang disimpan tidak sesuai dengan aturan penyimpanan. sehingga dikhawatirkan akan mudah busuk dan berbahaya apabila diperdagangkan dan dikonsumsi masyarakat. Untuk kali ini Tim hanya mengingatkan dan memberi penjelasan kepada pemilik warung prosedur penyimpanan bahan makanan berbahan daging tersebut. dan untuk selanjutnya akan selalu diawasi.

Setelah kota Palangkaraya, kegiatan selanjutnya akan dilakukan di kota lain di Kalimantan Tengah.

Operasi OPSON VI merupakan operasi bersama Kementerian/Lembaga terkait, seperti NBC Interpol Indonesia, Direktorat Tindak Pidana Tertentu (DITIPIDTER), Ditjen Bea dan Cukai, Badan Karantina Pertanian (BARANTAN), Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan yang dikoordinir oleh BPOM dalam upaya memerangi Tindak Pidana di Bidang Pangan.

Keanggotaan kegiatan ini terdiri dari Penyidik Pegawai Negeri Sipil ( PPNS) yang ada di wilayah yang ditetapkan sebagai tempat pelaksanaan OPSON VI dan dilaksanakan selama bulan Maret 2017.

17362380_313713852364829_6416244183758846059_n

Close Menu