Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Jalin Kerjasama dengan Ikatan Penulis dan Jurnalistik Indonesia Provinsi Kalteng, Karantina Palangkaraya Selenggarakan Sosialisasi Karantina Pertanian

KERJASAMA KARANTINA
SobatQ.. Tanggal 10 April 2017 Karantina Palangkaraya menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Karantina Pertanian di Aula Balai Karantina Pertanian Kelas II Palangkaraya. Kegiatan ini diikuti oleh Ketua Ikatan Penulis Dan Jurnalistik Indonesia (IPJI) Provinsi Kalimantan Tengah dan beberapa jurnalis yang berada di Provinsi Kalimantan Tengah. Kepala Seksi Karantina Hewan drh. Agus Sugiyono yang bertindak sebagai Narasumber Memaparkan tentang Perkarantinaan diantaranya : Tugas Pokok dan Fungsi Karantina, Wilayah Kerja serta tempat-tempat pengeluaran/pemasukan Media Pembawa yang harus dijaga oleh para Petugas Karantina serta Penyakit Hewan/Tumbuhan yang menjadi prioritas Petugas Karantina di wilayah Kalimantan Tengah.
Pada kesempatan ini, Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas II Palangkaraya dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini sangat penting bagi Karantina Pertanian Palangkaraya dikarenakan acara ini dihadiri para jurnalis yang merupakan corong bagi masyarakat dalam memperoleh kabar/berita. Dari kegiatan ini diharapkan para jurnalis dapat membantu menyampaikan informasi serta meluruskan persepsi masyrakat tentang perkarantinaan. Beliau juga menyampaikan, peran jurnalis sangat penting sehingga sangat perlu adanya kerja sama antara kedua belah pihak kedepannya.
Dalam acara ini peserta terlihat sangat antusias sehingga diwarnai dengan tanya jawab dari para jurnalis, karena sebagian dari mereka ada yang belum tahu atau mengenal apa itu Karantina, sehingga acara ini terasa hidup. Dan yang terpenting bahwa Informasi tentang karantina dapat diterima oleh pihak Jurnalis yang harapannya akan diteruskan ke masyarakat luas.

 

DSC_5924 DSC_5925 DSC_5938 DSC_5959 DSC_5965 DSC_5972 DSC_5982 DSC_6014 DSC_5917