Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Peduli Karantina, Pemuda Dayak Konsultasikan Pentingnya Karantina

Palangkaraya (28/2017), Siang ini Karantina Wilker Pangkalan Bun kedatangan tamu tidak diundang, LSM Pemuda Dayak mendatangi Kantor Karantina Balai Karantina Pertanian Kelas II Palangkaraya Wilayah Kerja Pangkalan Bun.

Adapun maksud kedatangan 2 (dua) wakil  Pemuda Dayak tersebut untuk ingin tahu lebih jauh tentang perkarantinaan. mulai dari Tugas Pokok dan Fungsi (TUPOKSI) Karantina, prosedur Karantina, sampai komoditas apa saja yang dilakukan pemeriksaan oleh kantor Karantina.

Wawan Purwanto selaku Penanggung Jawab Karantina Pangakalan Bun dengan senang hati menjelaskan semua yang ditanyakan perwakilan LSM Pemuda Dayak tersebut.
Bahwa TUPOKSI Karantina yaitu mencegah masuk dan tersebarnya penyakit hewan dan tumbuhan ke wilayah negara Republik Indonesia. Hal ini sesuai dengan amanat Undang-Undang no.16 Tahun 1992.
Sedangkan kegiatannya yaitu meliputi Pemeriksaan, Pengasingan, Pengamatan, Perlakuan, Penahanan, Penolakan, Pembebasan, dan Pemusnahan (8P). dan masih banyak hal-hal lain yang disampaikan oleh bpk. Wawan Purwanto kepada mereka terkait Perkarantinaan.

Penanggung Jawab wilker Pangkalan Bun pun sangat berterimakasih kepada mereka dan masyarakat umumnya yg telah berperan aktif dalam perkarantinaan di Indonesia.

26171738_2033723726875567_997168743709307592_o