‘Air Liur’ 10 M dari Pangkalan Bun siap terbang ke Semarang

Palangkaraya – Apa yang ada dibenak SobatQ bila mendengar kata Sarang Burung Wallet (SBW)? Apakah geli karena berasal dari air liur burung? Eits tunggu dulu, SBW ini banyak sekali manfaatnya salah satunya untuk kecantikan kulit lho.

Selain itu SBW merupakan komoditas unggulan di Kalimantan Tengah dengan nilai ekonomis yang tinggi. Bahkan SBW Indonesia sudah tersohor sampai negeri China.

Akhir pekan lalu Karantina Palangkaraya di wilker Pangkalan Bun melakukan pemeriksaan fisik terhadap SBW yang hendak dikirim ke Jawa. Pemeriksaan ini untuk memastikan SBW yang dilalulintaskan bebas dari Hama Penyakit Hewan Karantina (HPHK). Kegiatan ini merupakan salah satu tugas Karantina untuk menjamin Kesehatan Produk hewan.

“SBW yang diperiksa sebanyak 725 kg dengan nilai jual hingga 10 miliar, diberangkatkan dengan pesawat Nam Air Tujuan Semarang ” tegas drh. Juniarsa, petugas Karantina Palangkaraya. Setelah melalui pemeriksaan, SBW dikemas dalam kardus dan dilapisi plastik maupun karung untuk menjaga dari hujan yang dapat mempengaruhi fisik produk.

SobatQ, jangan lupa lapor karantina bila membawa hewan, produk hewan, tanaman dan buah ya..

#LaporKarantina
#KarantinaPalangkaraya
#AgroGemilang
#OPAL
#SERASI

Please follow and like us: