Koordinasi Sambut Agro Gemilang

Palangkaraya - Ayo Galakkan Ekspor Generasi Milenial Bangsa atau disingkat Agro Gemilang merupakan salah satu program dari Kementrian Pertanian melalui Badan Karantina Pertanian yang diterapkan di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Karantina se-Indonesia, salah satunya Karantina Palangkaraya.

Untuk mendukung program tersebut dibutuhkan koordinasi antar instansi terkait serta pemerintah provinsi. Maka Selasa (22/01), Karantina Palangkaraya melakukan koordinasi dan penyampaian rencana kegiatan kepada beberapa instansi diantaranya Badan Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalimantan Tengah, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah, Balai Perlindungan Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPTPH) Kalimantan Tengah serta Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kota Palangkarya. Program disambut baik oleh instansi-instansi terkait dan menyatakan siap mendukung untuk terselenggaranya kegiatan.

“Kami siap mendampingi petani dan Gapoktan di sekitar Kota Palangkarya untuk menyukseskan program tersebut”, ungkap Dr. Muhammad Anang Firmansyah, SP, M.Si, pendamping petani dari BPTP Kalimantan Tengah.

“Potensi buah-buahan dan sayuran di Kota Palangkaraya cukup banyak, salah satunya buah Naga di daerah Kalampangan”, ungkap Ir. Dewi Erowati, Kabid Hortikultura Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kami sangat mendukung progam ini dengan memberikan pendampingan oleh Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT) Ahli ”, ujar Baini, SP., M.AP, Kepala BPTPH Kalimantan Tengah.

“Pemerintah daerah tentu mendukung program ini untuk dapat dikembangkan pula ke depannya”, ujar Ir. Harry Maihadi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kota Palangkaraya.

#AgroGemilang
#LaporKarantina
#KarantinaPalangkaraya

Please follow and like us: