Karantina Serahkan Peta Sebar OPTK ke BPTPH Kalteng

Palangkaraya - Karantina Palangkaraya merupakan salah satu unit pelaksana teknis (UPT) dari Badan Karantina Pertanian. Memiliki tugas pokok dan fungsi (tupoksi) untuk menjaga keamanan hayati hewan dan tumbuhan di wilayah Kalimantan Tengah.

Salah satu bentuk pelaksanaan tupoksinya yaitu kegiatan pemantauan Organisme Pengganggu Tumbuhan Karantina (OPTK). Kegiatan ini dilaksanakan rutin tiap tahun.

Tahun 2018 lalu telah dilaksanakan kegiatan pemantauan, seminar daerah dan seminar nasional hasil pemantauan. Dari seminar tersebut diperoleh output sebuah peta daerah sebar OPTK di wilayah Kalimantan Tengah dan laporan hasil pemantauan OPTK.

"Pemantauan tahun 2018 telah selesai dilakukan. Kita juga sudah mendapatkan hasilnya. Meski begitu silaturahmi dan kerjasama yang baik sangat penting dalam melaksanakan tugas kita," ucap Heti Triani.

"Maksud kedatangan kami untuk memberikan peta daerah sebar OPTK di wilayah Kalimantan Tengah. Serta laporan hasil pemantauannya," tambah Heti seraya menyerahkannya kepada kepala Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPTPH) Kalimantan Tengah.

#laporkarantina
#karantinapalangkaraya

Please follow and like us: