Rumah Diperiksa, Ada Apa Ya?

Palangkaraya — SobatQ tentu tau fungsi dari rumahkan? Ya, rumah merupakan suatu bangunan yang digunakan untuk tempat tinggal. Lantas mengapa harus diperiksa oleh petugas? Rumah walet, bangunan yang menghasilkan Sarang Burung Walet (SBW) bernilai miliaran rupiah, jadi sewajarnya jika petugas karantina melakukan pemeriksaan.

Petugas Karantina Palangkaraya melakukan monitoring dan evaluasi rumah di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. Tidak tanggung-tanggung, petugas memonitoring 4 rumah walet milik PT. APW.

Monitoring dan Evaluasi yang dilakukan oleh petugas karantina ini untuk memastikan rumah walet yang telah terdaftar masih memenuhi persyaratan teknis. Penilaian dilakukan meliputi sarana dan prasarana yang memenuhi standarnya. Meliputi segi hygiene dan sanitasi, pemenuhan persyaratan lokasi, bangunan, sarana dan prasarana, peralatan, sumber air, pelaksanaan biosekuriti dan biosafety, pengemasan dan transportasi serta perhitungan kapasitas produksi rumah wallet.

SobatQ, perlu diingat ya untuk dapat ekspor SBW ke Negara Tiongkok, aspek sanitasi dan persyaratan rumah walet menjadi syarat utamanya.

#KarantinaPalangkaraya
#LaporKarantina🐕🍎

Please follow and like us: