Pengawasan dan Pelayanan Karantina Palangkaraya Wilker Tjilik Riwut

Palangka Raya - Suasana pagi yang dingin menyelimuti kota Palangka Raya tidak menyurutkan semangat petugas Karantina Palangkaraya wilker Bandara Tjilik Riwut (27/05). Tepat pukul 05.00 WIB mereka sudah siap siaga untuk melakukan pengawasan dan pelayanan terhadap penguna jasa karantina.

Suasana Bandara Tjilik Riwut sudah mulai ramai oleh penumpang yang akan menggunakan penerbangan menuju Jakarta dan Surabaya.Beberapa penumpang tampak membawa hewan berupa unggas kesayangan seperti burung Murai Batu dan Kacer. Menjelang Hari Raya Idul Fitri, lalu lintas burung antar pulau sering dilakukan oleh para hobies untuk melengkapi koleksi kesayangan mereka dan sebagian untuk oleh-oleh keluarga.

Sebagian besar penguna jasa sudah mengetahui peraturan apabila membawa hewan baik berupa burung mereka langsung melapor ke kantor karantina dan sebagian masih harus diarahkan oleh petugas karantina untuk membuat permohonan, melengkapi persyaratan dokumen, menyerahkan hewannya untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan baru dapat diterbitkan sertifikat kesehatan hewan.

#LaporKarantina🐕🍎
#KarantinaPertanianPalangkaraya

Please follow and like us: