Burung Mahal yang Malang Akhirnya Dilepasliarkan

Pangkalan Bun - Masih ada saja ulah oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menyelundupkan burung-burung secara tidak resmi. Bahkan mereka cenderung sadis karena caranya terbilang membahayakan. Seperti hari ini, Selasa (11/6) Petugas Karantina Palangkaraya menyerahkan burung hasil tahanan kepada BKSDA Pangkalan Bun.

Burung tersebut merupakan hasil penahanan petugas karantina pada tanggal 6 Juni 2019 yang lalu. Burung-burung tersebut kemudian dilepasliarkan ke alam bebas. Tujuh ekor murai batu dan 8 ekor cucak hijau yang malang ini rencananya akan dikirim ke Semarang melalui Pelabuhan Kumai.

"Oknumnya terbilang sadis. Burung-burung mahal yang tak berdosa itu dimasukkan ke dalam kotak bekas minuman lalu dibungkus dengan karung plastik untuk mengelabui petugas," jelas Tepuk, petugas yang saat itu berjaga di Pelabuhan Kumai.

Petugas Karantina Pertanian Palangkaraya kemudian berkoordinasi dengan pihak BKSDA setempat selaku pihak yang paling berwenang hingga akhirnya dilakukan pelepasliaran ke alam bebas agar burung-burung tersebut dapat hidup bebas seperti sedia kala.

#LaporKarantina🍎🐕
#KarantinaPertanianPalangkaraya

Please follow and like us: