Perkuat Silaturahmi dengan Sekda Provinsi Kalteng

Perkuat Silaturahmi dengan Sekda Provinsi Kalteng

Palangka Raya (20/06) Kepala Karantina Pertanian Palangkaraya bersilaturahmi halal bihalal ke Sekertaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Bpk. Fahrizal Fitri, S.Hut, MP.

Dalam kesempatan itu dibahas mengenai peran karantina dalam penguatan pengawasan media pembawa yang dilalulintaskan baik ekspor, impor dan antar area dalam menghadapi Era Industri 4.0. Adapun penguatan dilakukan dengan mengembangkan teknologi informasi perkarantinaan, Quarantine Big Data, Smart Data Analysis dan Quarantine Artificial Intelligent serta menuju pemeriksaan media pembawa dengan menggunakan biosensor sehingga jaminan keamanan pangan yang dilalulintaskan bebas dari OPTK dan HPHK.

Bapak Sekda sangat mendukung keberadaan karantina sebagai instansi vertikal yang selama ini telah bersinergi baik di Provinsi, Kabupaten dan Kota. Diakhir pembicaraan Kepala Karantina mengundang Bpk. Sekda untuk hadir dalam acara Bulan Bakti Karantina yang akan dilaksanakan tanggal 26 Juni di Kantor Balai Karantina Palangkaraya.

#LaporKarantina
#KarantinaPalangkaraya
#142TahunKarantinaPertanian

Releated

Berprestasi, Voli Putra Karantina Palangkaraya Kembali Raih Trofi Juara

Sampit (27/10) – Menjaga negeri memang menjadi tugas utama seorang Karantinawan dan Karantinawati, namun bukan hanya itu saja tugas yang diemban. Memberikan pemahaman masyarakat tentang karantina pertanian juga menjadi salah satu tugas yang harus terus dijalankan. Sudah tahukah SobatQ bahwa meningkatkan pemahaman masyarakat dapat dilakukan melalui ajang olah raga lho.. Tim bola voli putra binaan […]

Tingkatkan Pemahaman Petugas, Karantina Palangkaraya Gelar In House Training NNC

Palangka Raya– Senin pagi (07/10) Karantina Palangkaraya menggelar In House Training tentang NNC (Notification of Non Compliance). NNC merupakan pernyataan ketidaksesuaian yang diberikan oleh negara pengimpor kepada negara pengekspor bila Media Pembawa yang dikirim tidak memenuhi syarat negara tujuan atau tindakan darurat yang diambil oleh negara pengimpor saat OPT (Organisme Pengganggu Tumbuhan) ditemukan di negara […]