Konstribusi dalam Pendidikan, Karantina Palangkaraya Berikan Kuliah Umum Perkarantinaan

Palangka Raya (04/07) Bukti partisipasi dalam meningkatkan pengetahuan serta pemahaman generasi milenial terhadap bidang Perkarantinaan, Karantina Palangkaraya berikan kuliah umum pada mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Palangka Raya (UPR). Bertempat di Aula Fakultas Pertanian, Kepala Karantina Palangkaraya, Ir. Parlin Roberst Sitanggang dan drh. Danang Budi Yuliarso, M.Sc memenuhi undangan sebagai narasumber.

Kegiatan dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian UPR, Cakra Birawa dan dihadiri oleh dosen serta mahasiswa program Studi Budi Daya Pertanian dan Program Studi Peternakan. Materi kuliah yang disampaikan ialah tindakan karantina hewan dan tumbuhan yang dilakukan di wilayah Kalimantan Tengah.

“Dengan adanya kuliah umum ini, mahasiswa menjadi tahu dan mengerti peran, tugas fungsi, persyaratan serta tindakan karantina yang dilakukan”, ungkap Parlin, Kepala Karantina Palangkaraya.

Kegiatan semakin semarak dengan adanya doorprize yang diberikan oleh narasumber kepada peserta yang aktif bertanya dan menjawab pertanyaan dari narasumber. Kegiatan kuliah umum ini merupakan salah satu serangkaian kegiatan Bulan Bakti Karatina Pertanian tahun 2019.

SobatQ sudah tau syarat dan prosedur karantina kan? jangan lupa #LaporKarantina jika membawa hewan maupun tumbuhan ya..

#KarantinaPalangkaraya
#142TahunKarantinaPertanian

Please follow and like us: