Karantina Pertanian Palangkaraya Dukung Kegiatan Prakerin Siswa SMKN 5 Palangkaraya

Karantina Pertanian Palangkaraya Dukung Prakerin Siswa SMKN 5 Palangkaraya

Palangkaraya - Tujuh siswa-siswi jurusan Kesehatan Hewan SMKN 5 Palangkaraya mulai melaksanakan praktik kerja industri (prakerin) di Karantina Pertanian Palangkaraya hari ini (01/08). Imam Rahmadi, Kepala Seksi Karantina Hewan mewakili Kepala Balai menyambut dengan hangat siswa siswi yang datang dengan didampingi Kepala Sekolah serta guru pembimbing.

"Kami sangat mendukung kegiatan prakerin ini, siswa-siswi dapat mengenal lebih dalam tentang perkarantinaan," ungkap Imam dalam sambutannya.

Siswa-siswi dijadwalkan mengikuti kegiatan operasional karantina hewan dan kegiatan laboratorium karantina hewan selama bulan Agustus hingga September 2019. Mengawali kegiatan prakerin, disampaikan materi tentang profil Karantina Pertanian Palangkaraya, pelayanan Karantina Pertanian, tindakan karantina hewan, dan pengujian diagnosrik di laboratorium.

Indrimeilla, Kepala SMKN 5 Palangkaraya turut senang dengan dimulainya prakerin siswa di Karantina Pertanian Palangkaraya. "Kami sangat senang anak-anak didik kami dapat belajar di sini, bisa menambah pengalaman serta pengetahuan baru. Kami berharap kerja sama ini tetap berlanjut," ungkapnya.

SobatQ, membangun masyarakat yang sadar karantina tidaklah mudah, namun bukan berarti kita menjadi patah semangat. Berjuang dan belajar untuk menjaga negeri lebih baik dimulai sedari dini.

#LaporKarantina🐕🍎
#KarantinaPertanianPalangkaraya

Please follow and like us: