Kunjungan Koordinasi Jelang Akselerasi Ekspor

Pulang Pisau – Menjelang kegiatan akselerasi ekpsor yang rencananya akan dilaksanakan awal September mendatang, jajaran struktural Karantina Palangkaraya menjalin koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (22/08).

Kegiatan koordinasi diawali dengan kunjungan ke Disperindakop dan UKM Pulang Pisau. Kepala Karantina Palangkaraya beserta Kasie Karantina Hewan dan Kasie Karantina Tumbuhan diterima langsung oleh Kepala Dinas, Elisier Jaya. Diskusi meliputi potensi sumber daya alam dari Pulang Pisau yang dapat digali untuk menjadi komoditi ekspor.

Koordinasi berlanjut dengan kunjungan ke kantor Bupati Pulang Pisau. Pada kesempatan ini Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo menyambut hangat dan memberikan respon yang positif terkait rencana kegiatan akselerasi ekspor.

Rangkaian kunjungan berakhir dengan koordinasi dengan anggota DPRD Pulang Pisau. Kepala Karantina Palangkaraya mendapat kesempatan untuk mengenalkan tupoksi Karantina Pertanian kepada anggota DPRD yang baru saja dilantik pada 19 Agustus 2019 lalu. Diskusi yang berlangsung di ruang sidang paripurna tersebut disambut antusias oleh para anggota DPRD.

Semoga dengan terjalinnya koordinasi yang baik dengan pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dapat semakin memperlancar akselerasi ekspor di masa yang akan datang.

#KarantinaPalangkaraya
#LaporKarantina

Releated

Peringati Hari Rabies Sedunia, Karantina Palangkaraya Turut Semarakkan Baksos

Palangka Raya (30/09) Dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia yang jatuh pada tanggal 28 September tiap tahunnya, Karantina Palangkaraya turut hadir menyemarakkan acara bakti sosial kota Palangka Raya. Bakti sosial berupa Kastrasi/Steril pada anjing dan kucing jantan ini digelar dengan tujuan pengendalian populasi Hewan Penular Rabies (HPR). Bakti sosial ini merupakan kerjasama Perhimpunan Dokter Hewan […]

Karantina Palangkaraya Lepas 6.271 Batang Bibit Kelapa Sawit asal Cameroon

Palangka Raya (28/09) — Karantina Palangkaraya melepas 6.271 batang bibit Kelapa Sawit impor asal Cameroon milik PT. Gunung Sejahtera Ibu Pertiwi (GSIP). Kegiatan ini dihadiri oleh Kasie Karantina Tumbuhan beserta Petugas POPT Karantina Palangkaraya dan pimpinan PT. GSIP berserta jajarannya. Dalam kegiatan ini Hendri Hermawan selaku Kasie Karantina Tumbuhan menyerahkan Sertifikat Pelepasan Karantina Tumbuhan (KT-9) […]