Sambut Kedatangan Sapi Australia, Kepala Karantina Palangkaraya Cek Kesiapan Fasilitas Kandang

Pangkalan Bun – Kepala Karantina Palangkaraya beserta staf menyambangi Instalasi Karantina Hewan (IKH) milik PT. Agro Menara Rachmat pada Senin (3/9). Kunjungan ini dalam rangka checking kesiapan kandang dan fasilitas IKH lainnya pra-kedatangan sapi potong dari Australia berjumlah 2176 ekor yang dijadwalkan akan bersandar di pelabuhan Bumi Harjo Kumai pada Selasa, 3 September 2019 malam.

Persiapan telah dilakukan jauh hari sebelum pemasukan sapi dari Australia. Persiapan dilakukan baik di kandang milik PT. AMR maupun di kandang IKH milik Karantina Palangkaraya di Pangkalan Bun.

Kesiapan untuk pemasukan dinilai telah cukup baik dari kesiapan kandang, personil, pakan dan angkutan dari pelabuhan ke kandang.

#LaporKarantina🐕🍎
#KarantinaPalangkaraya

Releated

Peringati Hari Rabies Sedunia, Karantina Palangkaraya Turut Semarakkan Baksos

Palangka Raya (30/09) Dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia yang jatuh pada tanggal 28 September tiap tahunnya, Karantina Palangkaraya turut hadir menyemarakkan acara bakti sosial kota Palangka Raya. Bakti sosial berupa Kastrasi/Steril pada anjing dan kucing jantan ini digelar dengan tujuan pengendalian populasi Hewan Penular Rabies (HPR). Bakti sosial ini merupakan kerjasama Perhimpunan Dokter Hewan […]

Karantina Palangkaraya Lepas 6.271 Batang Bibit Kelapa Sawit asal Cameroon

Palangka Raya (28/09) — Karantina Palangkaraya melepas 6.271 batang bibit Kelapa Sawit impor asal Cameroon milik PT. Gunung Sejahtera Ibu Pertiwi (GSIP). Kegiatan ini dihadiri oleh Kasie Karantina Tumbuhan beserta Petugas POPT Karantina Palangkaraya dan pimpinan PT. GSIP berserta jajarannya. Dalam kegiatan ini Hendri Hermawan selaku Kasie Karantina Tumbuhan menyerahkan Sertifikat Pelepasan Karantina Tumbuhan (KT-9) […]