Peringati Hari Rabies Sedunia, Karantina Palangkaraya Turut Semarakkan Baksos

Palangka Raya (30/09) Dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia yang jatuh pada tanggal 28 September tiap tahunnya, Karantina Palangkaraya turut hadir menyemarakkan acara bakti sosial kota Palangka Raya. Bakti sosial berupa Kastrasi/Steril pada anjing dan kucing jantan ini digelar dengan tujuan pengendalian populasi Hewan Penular Rabies (HPR).

Bakti sosial ini merupakan kerjasama Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) cabang Kalimantan Tengah, Balai Karantina Pertanian Kelas II Palangkaraya serta Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Palangka Raya. Acara digelar dihalaman Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Palangka Raya. Masyarakat turut antusias dengan gelaran baksos ini, terbukti dengan banyaknya antrian pemilik hewan yang mendaftar dari pagi. Sedikitnya terdapat 30 anjing dan kucing jantan milik masyarakat dan warga sekitar yang di kastrasi.

Rabies merupakan penyakit yang dapat ditularkan melalui hewan ke manusia, oleh karena itu pencegahan penyebaran dan penularannya perlu diupayakan. SobatQ, mari sayangi hewan peliharaan dengan lakukan vaksinasi rabies dan jangan lupa untuk #LaporKarantina bila melalulintaskan anjing dan kucing ya..

#KarantinaPalangkaraya
#WorldRabiesDay

Please follow and like us: