Tingkatkan Pemahaman Petugas, Karantina Palangkaraya Gelar In House Training NNC

Palangka Raya– Senin pagi (07/10) Karantina Palangkaraya menggelar In House Training tentang NNC (Notification of Non Compliance). NNC merupakan pernyataan ketidaksesuaian yang diberikan oleh negara pengimpor kepada negara pengekspor bila Media Pembawa yang dikirim tidak memenuhi syarat negara tujuan atau tindakan darurat yang diambil oleh negara pengimpor saat OPT (Organisme Pengganggu Tumbuhan) ditemukan di negara tujuan.

“Petugas karantina harus paham atas semua hal yang dituliskan dalam Phytosanitary Certificate”, ungkap Ir. Parlin robert sitanggang, Kepala Karantina Palangkaraya dalam sambutannya. Pemahaman mengenai NCC dan keterangan dalam PC penting bagi petugas untuk mencegah adanya NNC dari negara pengimpor. In house training ini disampaikan oleh Dr. Aulia Nusantara, SP.,M.Si, Rahma Aprilianti, SE dan Sudaryati dari Pusat Karantina Tumbuhan Badan Karantina Pertanian.

Dengan adanya In house training ini diharapkan pemahaman petugas mengenai NCC dan Phytosanitary Certificate semakin meningkat hingga kepercayaan negara mitra dagang bertambah.

SobatQ mari selalu tingkatkan kompetensi untuk mensukseskan upaya #AkselerasiEkspor !

#KarantinaPalangkaraya
#LaporKarantina

Please follow and like us: