Berprestasi, Voli Putra Karantina Palangkaraya Kembali Raih Trofi Juara

Sampit (27/10) – Menjaga negeri memang menjadi tugas utama seorang Karantinawan dan Karantinawati, namun bukan hanya itu saja tugas yang diemban. Memberikan pemahaman masyarakat tentang karantina pertanian juga menjadi salah satu tugas yang harus terus dijalankan. Sudah tahukah SobatQ bahwa meningkatkan pemahaman masyarakat dapat dilakukan melalui ajang olah raga lho..

Tim bola voli putra binaan Karantina Palangkaraya melalui wilker Sampit turut serta dalam ajang Turnament Bola Voli Antar Perusahaan dan Instansi Se-Kotawaringin Timur. Turnamen ini diselenggarakan oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) cabang Kotawaringin Timur pada tanggal 19-26 Oktober 2019. Pada turnamen tersebut, Tim Voli Putra berhasil menyabet juara 1 pada final yang diselenggarakan pada Sabtu (26/10) malam.

“ Kegiatan positif ini harus didukung dan dipupuk untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang perkarantinaan serta upaya penegakan pilar pre-empatif ”, ujar Bapak Ridwan Alaydrus SP.MP., Kepala Balai Karantina Palangkaraya.

Selain bola voli, Karantina Palangkaraya juga membina tim untuk cabang olah raga lain seperti bulu tangkis, esport hingga kicau mania. Program pembinaan ini telah berlangsung sejak tahun 2009 dan telah menorehkan berbagai prestasi.

Melalui kegiatan pembinaan ini diharapkan peran dan sosialisasi mengenai perkarantinaan semakin diketahui oleh masyarakat luas. Bravo!

#KarantinaPalangkaraya
#LaporKarantina🍎🐕