Karantina Pertanian Palangkaraya Dukung Penerapan Safety Management System di Bandara Tjilik Riwut

Palangkaraya – Sebagai upaya peningkatan keselamatan operasi penerbangan dan implementasi Safety Management System, Bandar Udara Tjilik Riwut Palangkaraya laksanakan Rapat Koordinasi Runway Safety Team 2019 (12/11). Bertempat di Kantor Administrasi Bandar Udara Tjilik Riwut, rapat koordinasi tersebut dipimpin oleh Siswanto selaku Executive General Manager (EGM) Angkasa Pura II Palangkaraya.

Hadir dalam rapat koordinasi ini Kepala Karantina Pertanian Palangkaraya Ridwan Alaydrus, SP.,MP dan instansi terkait seperti KKP, Stasiun Karantina Ikan, BMKG, LPPNPI, stakeholder, airlines dan grounhandling. Tujuan Runway Safety Team adalah meningkatkan perencanaan, inspeksi dan evaluasi tindakan terhadap keselamatan operasi penerbangan di bandar udara selain itu juga untuk mendapatkan solusi pencegahan Runway Incursion, excursion dan confusion secara konprehensif dan optimal sesuai setandar dan aturan yang berlaku.

Rapat koordinasi Runway Safety Team berjalan interaktif dan merumuskan solusi untuk penanggulangan hasil tinjauan lapang di sisi udara dan memberikan kesadaran serta kepedulian bersama menjaga fasilitas yang ada disisi udara untuk meningkatkan keselamatan.

#KarantinaPalangkaraya
#LaporaKarantina🍎🐕

Close Menu