Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

BARANTAN : MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH 353 PNS DAN PEJABAT FUNGSIONAL

Bekasi — Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian, Sekretariat Jendral Kementerian Pertanian, Abdul Halim melantik dan mengambil sumpah 353 orang pegawai negeri sipil dilingkup Badan Karantina Pertanian (Barantan).

Gambar : Penandatangan sumpah PNS dan jabatan fungsional lingkup Kementerian Pertanian

Peserta pelantikan dan pengambilan sumpah ini, 331 diantaranya adalah CPNS TA 2019 dan 22 orang lainnya adalah pejabat fungsional.

“Pertama saya mengucapkan selamat kepada Saudara. Kerahkan seluruh kemampuan Saudara untuk dapat turut serta dalam membangun dan menjaga citra positif. Bekerjalah dengan sebaik-baiknya dan menunjukkan figur PNS yang berkualitas dan profesional,” kata Abdul Halim saat mengambil sumpah dan melantik di Auditorium Karantina Pertanian Uji Terap, Bekasi (26/2).

Plt. Sekretaris Barantan yang turut hadir dalam acara ini juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta. Dan ia berpesan agar seluruh peserta dapat mempelajari aturan perkarantinaan dengan baik.

Selanjutnya berdasarkan undang-undang perkarantinaan yang baru, UU 21/2019, para PNS ini akan menyandang sebutan Pejabat Karantina bagi fungsional POPT, Medik Veteriner dan Paramedik Veteriner lingkup Badan Karantina Pertanian, jelas Adnan.

Sementara Wisnu Haryana, Kepala Bagian Umum, pada kesempatan yang sama menyebutkan bahwa pelaksaan pengambilan sumpah dan pelantikan ini sesuai dengan
amanah para PP 11 2017 tentang Manajemen PNS.

Gambar : Suasana pelantikan PNS dan pejabat fungsional di Karantina Uji Terap, Bekasi (26/2)

Selanjutnya, PNS yang telah dilantik dan disumpah ini akan segera bertugas di unit kerja Karantina Pertanian di seluruh Indonesia. “Sekali lagi selamat dan selamat bekerja!,” pungkas Abdul Halim.

Narasumber :
1. Drs. Abdul Halim, M.Si – Kepala Biro Organisasi & Kepegawaian Setjen – Kementan
2. Dr. Ir. AM Adnan M.Sc. – Plt Sekretaris Barantan
3. Ir. Wisnu Haryana – Kepala Bagian Umum, Sekretariat Barantan